Banner Adobe Acrobat Professional
Hosting Unlimited Indonesia

Mengkonversi File Word Ke File PDF

Adobe Acrobat X diluncurkan dalam dua versi yaitu Adobe Acrobat Standart dan Adobe Acrobat Pro. Ketika Adobe Acrobat X Pro diinstal di sistem komputer, utiliti instal akan mencari apakah di sistem komputer juga telah terinstal aplikasi Microsoft Office. Apabila Microsoft Office yang terinstal ditemukan dan aplikasi Microsoft Office tersebut telah didukung oleh Adobe Acrobat, Adobe Acrobat akan menginstal tool yang disebut dengan Adobe PDFMaker sebagai utiliti pembantu.

Jika Anda menggunakan Aplikasi microsoft Office 2007 atau 2010, Adobe Acrobat akan menambahkan ribbon Acrobat yang berisi tombol-tombol dengan ikons seperti Create PDF, Create and Attach to Email, dan lain sebainya. Dengan menggunakan tombol Create PDF, Anda dapat mengkonversi file Microsoft Word ke file PDF. Setelah Anda mengkonversi file Microsoft Word ke file PDF, Anda dapat menggunakan Adobe Acrobat X Pro untuk memodifikasi file PDF tersebut dengan menambahkan elemen seperti link untuk navigasi dokumen, menambahkan comment, annotation, dan juga elemen multimedia.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengkonversi file atau dokumen Microsoft Word 2010 ke file PDF:

Buat baru atau buka dokumen Microsoft Office Word yang ingin Anda konversi ke file PDF.

Klik tab Acrobat. Tab Acrobat ini akan ditambahkan di beberapa aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook) saat instalasi Adobe Acrobat X Pro.

Klik tombol Create PDF.

Jendela Save Adobe PDF File As muncul. Tentukan direktori penyimpanan di kotak drop-down Save in, beri nama file PDF tersebut di kotak drop-down File name dan tekan tombol Save.

Jendela Acrobat PDFMaker muncul yang menunjukkan proses konversi dari file Word ke file PDF.

Apabila proses konversi telah selesai, file PDF tersebut langsung terbuka secara otomatis di aplikasi Adobe Acrobat Pro.

Lazada Indonesia Lazada Indonesia