Banner Adobe Photoshop

Membalik Kanvas Secara Horisontal Dengan Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengedit gambar/foto dan juga untuk membuat efek. Aplikasi besutan Adobe Systems ini banyak menjadi pilihan kalangan profesional seperti fotografer dan juga perusahaan-perusahaan periklanan. Adobe Photoshop memiliki banyak sekali fitur. Penguasaan fitur-fitur ini oleh sebagian buku Photoshop dibagi ke dalam beberapa tingkatan seperti tingkat pemula, menengah, dan mahir.

Artikel kali ini akan mengajarkan kepada Anda bagaimana cara memutar atau membalik kanvas secara horisontal. Penguasaan fitur untuk membalik kanvas secara horisontal masuk ke tingkatan pemula. Bagi Anda yang telah terbiasa menggunakan Adobe Photoshop, membalik kanvas bukan hal yang sukar, tetapi bagi para pemula, bisa menjadi hal yang membingungkan. Membalik kanvas secara horisontal merupakan langkah yang sederhana. Dengan fasilitas menu Adobe Photoshop, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membalik kanvas secara horisontal di Adobe Photoshop CS5:

Buka gambar atau foto yang ingin Anda balik secara horisontal.

Pilih menu Image > Image Rotation.

Dari submenu yang muncul, pilih dan klik  Flip Canvas Horizontal.

Hasilnya gambar/foto akan dibali secara horisontal.

 

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.