Banner Adobe Photoshop

Menghasilkan Gambar Atau Foto Batu Relief Dengan Fitur Emboss

Relief merupakan seni pahat atau ukiran tiga dimensi yang biasanya menggunakan media batu. Relief banyak dijumpai pada bangunan-bangunan bersejarah seperti candi, kuil, atau monumen. Namun sekarang, Anda juga bisa menjumpai rumah-rumah besar dan modern yang sebagian dindingnya juga diberi ukiran batu relief untuk memberikan kesan seni agar tampak lebih indah.

Dengan menggunakan fitur Emboss di aplikasi Adobe Photoshop, Anda juga dapat menghasilkan atau merubah gambar atau foto menjadi gambar atau foto batu relief. Gambar atau foto batu relief yang dihasilkan terkesan seperti pahatan atau ukiran pada sebuah batu. Untuk menjadikan sebuah gambar atau foto nampak seperti gambar atau foto batu relief, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka gambar atau foto yang akan dirubah menjadi gambar atau foto batu relief.

Klik menu Filter > Stylize.

Dari beberapa submenu yang muncul, pilih dan klik submenu Emboss...

Atur parameter Angle, Height, dan Amount untuk menghasilkan efek emboss yang diinginkan dan kemudian tekan tombol OK.

Hasil pengaturan fitur Emboss adalah gambar atau foto batu relief.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.