Banner CMS Joomla

Merubah Tampilan Administrator Bluestork Menjadi High Contrast

Bluestork dan Hathor merupakan template area administrasi bawaan ketika CMS Joomla pertama kali diinstal. Untuk area administrasi Joomla, tampilan dan layout Bluestork bukan sesuatu yang asing karena secara standar, Joomla menggunakan ini. Dominasi warna putih dan abu-abu menjadikan Bluestork tampil elegan, enak dipandang dan digunakan dibandingkan dengan Hathor.

Putih dan abu-abu bukan satu-satunya kombinasi warna yang bisa ditampilkan oleh Bluestork. Bluestork masih mempunyai tampilan lain yaitu dengan mengaktifkan pilihan high contrast. Dengan mengatur nilai high contrast ke enabled, Bluestork akan berubah dengan tampilan latar hitam dan teks putih. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan tampilan high contrast di template area administrasi Bluestork.

Area administrasi Joomla di bawah ini merupakan tampilan dan layout dari template area administrasi Bluestork.

Merubah tampilan administrator bluestork menjadi high contrast

Untuk mengaktifkan high contrast template area administrasi Bluestork, klik menu Extensions > Template Manager. Laman Template Manager: Styles ditampilkan dan kemudian klik nama template Bluestork - Default.

Merubah tampilan administrator bluestork menjadi high contrast

Di area sebelah kanan, pilih Enabled dari kotak pilihan drop-down berlabel High Contrast dan kemudian klik tombol Save & Close yang berada di posisi atas untuk menyimpan perubahan.

Merubah tampilan administrator bluestork menjadi high contrast

Tampilan template area administrasi Bluestork sekarang berubah dengan latar hitam dan teks putih.

Merubah tampilan administrator bluestork menjadi high contrast

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.