Banner CMS Joomla

Cara Membuat Folder Baru Di Media Manager Joomla 3

Media Manager Joomla merupakan perkakas (tool) untuk mengelola file atau folder media yang digunakan di website Joomla. Media Manager mendukung banyak tipe file yang dapat ditampilkan atau digunakan di dalam website. Media Manager sendiri juga telah terintegrasi dengan editor Joomla, misalnya editor JCE, TinyMCE dan lain sebagainya sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil gambar (image) dan file lainnya kapanpun. Standar root folder untuk Media Manager adalah folder Images. Namun demikian, Anda dapat membuat folder sendiri di dalam Media Manager untuk membuat file-file website lebih terorganisasi. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat folder di Media Manager Joomla 3.2.2:

Masuk terlebih dahulu ke administrasi (backend) Joomla, klik menu Content dan kemudian pilih submenu Media Manager.

Membuat folder baru di Media Manager Joomla

Klik tombol Create New Folder untuk mulai membuat folder baru.

Membuat folder baru di Media Manager Joomla

Ketikkan nama folder baru, misalnya banners, di kotak teks yang terletak di sebelah kiri tombol Create Folder dan kemudia klik tombol Create Folder untuk mengakhiri.

Membuat folder baru di Media Manager Joomla

Folder baru dengan nama banner telah dibuat di Media Manager Joomla.

Membuat folder baru di Media Manager Joomla

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.