Banner CMS Joomla

Mengganti Template Di Website Joomla

Mengganti template di Joomla tidaklah sukar dilakukan. Template bawaan saat instalasi Joomla, Beez3 dan protostar, hampir mempunyai kesamaan posisi dan nama modul (module) sehinggan saat pergantian template dari Beez3 ke protostar atau sebaliknya, modul yang sudah diletakkan di salah satu template tetap dapat terlihat. Untuk pergantian template yang mempunyai nama modul dan posisi modul berbeda, Anda perlu menata kembali modul-modul tersebut sesuai dengan nama modul dan posisi modul di template yang baru. Untuk mengganti template website Joomla, Anda dapat mengikuti langkah sederhana berikut ini:

Ini adalah dari tampilan template protostar yang sekarang sedang digunakan (sedang aktif).

Mengganti template di website Joomla

Klik menu Extensions dan kemudian pilih atau klik Templates

Mengganti template di website Joomla

Perhatikan tanda bintang warna kuning pada kolom Default yang menunjukkan bahwa potostar merupakan template yang sedang aktif.

Mengganti template di website Joomla

Untuk mengganti template protostar dengan template lainnya, misalnya template Beez3, klik tanda bintang pada kolom Default yang segaris dengan template Beez3.

Mengganti template di website Joomla

Refresh (segarkan kembali) website Anda yang masih aktif untuk melihat hasil perubahannya.

Mengganti template di website Joomla

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.