Banner CMS Joomla

Mencantumkan Nama Alias Penulis Di Artikel Joomla

Ketika Anda, sebagai pemilik website, masuk ke area backend Joomla dan kemudian membuat sebuah artikel, nama penulis artikel secara default akan ditampilkan sebagai Super User. Hal ini karena text field berlabel Created by Alias tidak diisi. Anda sebegai penulis artikel dapat mengisi text field ini dengan nama Anda sendiri atau nama yang diinginkan. Pengaturan ini dapat dilakukan saat pembuatan atau pengeditan artikel di tab Publishing dari area pengelolaan Article Joomla. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyertakan nama penulis di artikel Joomla:

Mencantumkan nama alias penulis di artikel Joomla

Masuk terlebih dahulu ke area administrasi (backend) Joomla, klik menu Content dan kemudian pilih submenu Articles.

Mencantumkan nama alias penulis di artikel Joomla

Cari artikel yang nama penulis artikelnya akan dicantumkan atau disertakan.

Mencantumkan nama alias penulis di artikel Joomla

Ketikkan nama Anda atau nama yang diinginkan di kotak teks (text field) berlabel Created by Alias.

Mencantumkan nama alias penulis di artikel Joomla

Simpan perubahan dengan mengklik ikon Save & Close dan segarkan kembali (refresh) laman dengan artikel yang masih terbuka. Perhatikan nama Anda atau nama yang diinginkan telah ditampilkan mengikuti label Written by di bawah judul artikel.

Mencantumkan nama alias penulis di artikel Joomla

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.