Pin It

Microsoft Office Excel merupakan aplikasi pengolah data dengan meletakkan data di dalam sel (cell) lembar kerja (worksheet). Data yang dimasukkan dapat berupa teks, angka atau kombinasi dari keduanya. Data yang terletak di dalam sel dapat diformat untuk merubah tampilan bawaannya. Anda mungkin pernah mempunyai sel atau kelompok sel (group of cells) yang berisi data yang telah diformat, misalnya diberi warna merah, garis bawah, merubah jenis font dan lain sebagainya. Untuk menghapus format yang telah diberlakukan, Anda perlu membatalkan dengan menghilangkan masing-masing format yang telah diberlakukan. Microsoft Office Excel memiliki fitur Clear untuk menghilangkan beberapa format sekaligus dengan cepat. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

Jalankan aplikasi Microsoft Office Excel dan buka lembar kerja yang berisi data yang telah diformat sebelumnya. Klik sel atau kelompok sel yang berisi data yang telah diformat.

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

Pastikan Anda berada di tab Home. Klik tombol Clear yang berada di posisi sebelah kanan dan kemudian pilih Clear Formats untuk menghapus semua pemformatan yang telah diberlakukan.

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

Semua pemformatan yang telah diberlakukan pada data di sel atau kelompok sel dihapus dan kembali ke tampilan bawaan

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

Baca artikel terkait lainnya: