Banner Microsoft Office Excel

Merubah Jumlah Worksheet Yang Ditampilkan Di Workbook Excel

Ketika Anda menjalankan aplikasi Microsoft Office Excel, sebuah buku kerja (workbook) akan terbuka. Secara bawaan, workbook akan menampilkan tiga buah lembar kerja (worksheet) dalam bentuk tab di bagian bawah area kerja Excel. Sebenarnya, Anda dapat merubah pengaturan (setting) untuk menampilkan jumlah tab worksheet sesuai keinginan. Walaupun Anda mungkin jarang menggunakan lebih dari satu worksheet, menggunakan banyak worksheet akan lebih praktis dan mudah dibandingkan bekerja dengan banyak workbook. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menentukan jumlah tampilan tab worksheet dalam sebuah workbook Excel:

Jalankan Microsoft Office Excel dan perhatikan di bagian bawah area kerja Excel yang menampilkan tiga buah worksheet dalam bentuk tab.

Merubah jumlah worksheet yang ditampilkan di workbook Excel

Untuk mulai merubah jumlah tab worksheet yang ditampilkan dalam sebuah workbook, klik menu File > Options.

Merubah jumlah worksheet yang ditampilkan di workbook Excel

Dari jendela Excel Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab General. Di kotak spinner berlabel Include this many sheet, tentukan jumlah sheet yang akan ditampilkan di dalam sebuah workbook, misalnya 2 dan kemudian klik tombol OK untuk mengakhiri.

Merubah jumlah worksheet yang ditampilkan di workbook Excel

Ketika Anda menjalankan aplikasi Microsoft Office Excel atau membuka workbook kembali, maka jumlah worksheet yang ditampilkan telah berubah menjadi dua.

Merubah jumlah worksheet yang ditampilkan di workbook Excel

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.