Banner Microsoft Office Excel

Merubah Arah Pointer Sel (Cell) Setelah Memasukkan Data Di Excel

Ketika bekerja dengan aplikasi Microsoft Excel, kebanyakan pengguna akan menekan tombol keyboard ENTER setelah memasukkan data ke dalam sel (cell) lembar kerja (spreatsheet). Secara bawaan, penekanan tombol ENTER akan menggerakkan pointer sel (cell pointer) ke sel yang ada dibawahnya. Namun demikian, Anda dapat merubah perilaku ini dengan menentukan arah pergerakan pointer sel yang berbeda, misalnya ke atas, ke kanan atau ke kiri. Ini hanya berlaku untuk penekanan tombol keyboard ENTER dan tidak untuk tombol TAB maupun tombol-tombol panah (arrow keys).

Jalankan aplikasi Microsoft Excel, klik menu File dan kemudian pilih submenu Options.

Merubah arah pointer sel (cell pointer) setelah memasukkan data di Excel

Di jendela Excel Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab Advenced, pilih arah pergerakan pointer sel yang berbeda dari kotak drop-down berlabel Direction dan kemudian klik tombol OK untuk mengakhiri.

Merubah arah pointer sel (cell pointer) setelah memasukkan data di Excel

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.