Banner Microsoft Office Excel

Menonaktifkan (Disable) Fitur AutoComplete Di Microsoft Office Excel

Menonaktifkan fitur AutoComplete di Microsoft ExcelSecara bawaan, aplikasi Microsoft Office Excel 2010 mengaktifkan fitur AutoComplete. Fitur ini sangat membantu apabila Anda melakukan input data ke sel (cell) Excel yang berisi banyak data duplikat seperti nama, tempat lahir atau departemen untuk mempercepat proses pemasukan data. Excel akan menampilkan saran data apa yang akan dimasukkan ke sel berikutnya berdasarkan data yang telah dimasukkan di sel-sel sebelumnya. Ini akan menghemat waktu apabila Anda ingin memasukkan data yang sama di sel yang berbeda. Terkadang fitur AutoComplete juga mengganggu apabila Anda memasukkan data yang hampir serupa tetapi tidak persis sama dengan data sebelumnya, terlebih lagi Anda menyakini bahwa memang tidak ada data yang serupa. Bila situasi seperti ini yang dihadapi dan tidak menginginkan saran input data dari Excel, Anda dapat menonaktifkan fitur AutoComplete tersebut.

Buka aplikasi Microsoft Office Excel 2010, klik tab File dan kemudian klik Options.

Menonaktifkan fitur AutoComplete di Microsoft Excel

Dari kotak dialog Excel Options yang muncul, klik Advanced. Di area sebelah kanan, cari kotak centang (check box) berlabel Enable AutoComplete for cell values dan kemudian hilangkan tanda centang yang ada di dalamnya. Untuk mengakhiri, tekan tombol OK.

Menonaktifkan fitur AutoComplete di Microsoft Excel

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.