Banner Microsoft Office PowerPoint

Menjalankan Presentasi PowerPoint Yang Diulang Secara Otomatis

Microsoft Office PowerPoint merupakan program aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat presentasi. Dengan program aplikasi ini, Anda dapat membuat bahan (slide) presentasi yang sangat menarik. Ketika slide-slide aplikasi PowerPoint dijalankan untuk presentasi, secara bawaan (default) presentasi akan berakhir ketika sudah mencapai slide terakhir dan kembali ke jendela aplikasi PowerPoint dengan menampilkan slide-slide yang dibuat sebelumnya. Namun demikian, Anda dapat merubah pengaturan bawaan ini agar presentasi tetap berjalan dengan memulai lagi ke slide pertama secara otomatis (continuous loop) yang masih dalam kondisi presentasi. Apabila ingin mengakhiri atau menghentikan presentasi yang terus-menerus ini, Anda dapat menekan tombol keyboard ESC. Perubahan pengaturan ini berguna apabila Anda menginginkan presentasi diulang kembali secara otomatis. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah pengaturan tersebut di aplikasi Microsoft Office PowerPoint 2010:

Jalankan aplikasi Microsoft Office PowerPoint dan buka file yang pengaturan bawaannya ingin dirubah. Pastikan Anda berada di tab Slide Show dan kemudian klik tombol Set Up Slide Show.

Dari kotak dialog Set Up Show yang muncul dan di bagian Show options, beri tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Loop continuously until 'Esc'dan kemudian klik tombol OK untuk mengakhiri.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.