Bullet dan numbering merupakan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi Microsoft Office Word. Keduanya digunakan untuk membuat penomoran secara otomatis baik dengan menggunakan angka/huruf terutut atau simbol/gambar (image). Menggunakan bullet dan numbering baik dengan angka/huruf atau simbol/gambar default tidak sulit. Anda tinggal membuat daftar teks (misalnya, nama orang) yang akan ditampilkan dalam urutan dan kemudian menekan tombol Bullets atau Numbering. Daftar teks Anda sudah dalam urutan yang baik dengan penambahan angka/huruf atau simbol/gambar.

Fokus artikel kali ini tidak pada penggunaan angka/huruf atau simbol/gambar default. Fokus artikel lebih pada bagaimana membuat custom bullet sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Mungkin Anda berharap bahwa dengan menentukan custom bullet sendiri, daftar teks akan lebih menonjol (stand out) dan terkesan unik sehingga akan mendapatkan perhatian lebih. Anda dapat menggunakan gambar (image) hasil kreasi sendiri untuk dijadikan sebagai custom bullet. Contoh di artikel ini, menggunakan favicon website (www.termasmedia.com) sebagai custom bullet. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk membuat custom bullet:

Sorot (block) terlebih dahulu daftar teks (misalnya, nama orang) yang akan diberi custom bullet.

Pastikan Anda berada di tab Home, Di kelompok Paragraph, klik anak panah kecil yang ada di tombol Bullets dan kemudian pilih dan klik Define New Bullet... yang ada di bagian bawah.

Dari jendela Define New Bullet yang muncul, klik tombol Picture...

Dari jendela Picture Bullet yang muncul, klik tombol Import... yang ada di bagian paling bawah.

Dari jendela Add Clips to Organizer yang muncul, arahkan ke direktori (folder) tempat penyimpanan gambar (image/picture), pilih salah satu yang akan digunakan sebagai custom bullet, dan kemudian tekan tombol Add. Gambar yang dipilih akan ditambahkan ke daftar bullet dari jendela sebelumnya yang masih terbuka. Untuk mengakiri, tekan tombol OK untuk semua jendela yang masih terbuka.

Gambar (image/picture) yang digunakan sebagai custom bullet, telah ditambahkan ke daftar teks (daftar nama orang).