Microsoft Office 2010 hadir dengan tiga skema warna (color scheme) yaitu blue, silver, dan black. Secara default, skema warna yang digunakan saat salah satu applikasi microsoft office pertama kali dijalankan adalah blue (biru). Tiga skema warna yang disediakan oleh Microsoft di aplikasi Microsoft Office dapat dikatakan cukup bagi pengguna untuk merubah tampilan warna aplikasi Microsoft Office yang digunakan apabila berkeinginan untuk mengganti dengan salah satu dari dua warna yang masih tersedia.

Skema warna tampil dengan warna yang lebut dan keren. Warna biru atau hitam tidak kelihatan pekat sehingga masih sangat nyaman untuk dilihat. Setiap ikon (icon) dan labelnya masih terlihat jelas sehingga tidak membingungkan. Ada dapat menggunakan cara yang sama untuk mengganti skema warna yang diinginkan di setiap aplikasi Microsoft Office 2010. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengganti skema warna di Microsoft Office Word 2010:

Jalankan aplikasi Microsoft Office Word 2010 Anda, kemudian pilih dan klik menu File.

Dari submenu yang ditampilkan, pilih dan klik submenu Options.

Dari jendela Word Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab General. Di kotak pilihan (drop-down list box) berlabel Color scheme, pilih color scheme yang ingin Anda gunakan dan kemudian tekan tobol OK.

Tampilan aplikasi Microsoft Office Word 2010 Anda sekarang telah berubah dengan menggunakan color scheme hitam.