Banner Microsoft Office Word

Menyeleksi Teks Secara Vertikal Di Microsoft Office Word

Apabila Anda sering menggunakan Microsoft Office Word untuk membuat dokumen, kemampuan untuk melakukan sutingan amat diperlukan. Anda mungkin akan sering merubah dokumen untuk memastikan dokumen sesuai dengan keinginan. Di Microsoft Office Word, sebuah kata yang akan dirubah bisa diseleksi terlebih dahulu untuk kemudian diganti dengan kata lain. Sebuah kalimat juga dapat disorot untuk diganti dengan kalimat lain. Proses menyeleksi atau menyorot (block) teks akan berlaku secara horisontal. Ketika Anda menekan dan menarik mouse ke bawah, maka teks di baris yang dilewati akan secara otomatis terseleksi.

Menyeleksi dengan pola horisontal mungkin adalah hal yang sering dilakukan dan diharapkan dalam proses penyutingan. Tetapi, terkadang Anda perlu melakukan seleksi dengan pola vertikal untuk mengganti atau menghapus teks-teks tertentu yang ada di beberapa baris secara serentak. Hal ini terutama bermanfaat apabila teks yang akan diseleksi adalah dalam bentuk daftar (list). Microsoft Office Word memungkinkan Anda untuk melakukan proses seleksi teks dengan pola seperti ini. Berikut ini langkah-langkah yang dapat diikuti untuk menyorot teks dengan pola vertikal:

Pastikan Anda berada pada teks yang akan diseleksi.

Tekan tombol keyboard ALT, klik di permulaan teks yang disorot, tekan, dan kemudian geser ke bawah melewati beberapa baris. Anda dapat melihat teks di beberapa baris terseleksi secara vertikal.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.