Banner Microsoft Office Word

Merubah Warna Background Dokumen Word

Aplikasi Microsoft Word merupakan salah satu pengolah kata (word processor) yang saat ini paling banyak digunakan untuk membuat dokumen personal maupun profesional. Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, secara standar, latar belakang (background) halaman dokumen adalah berwarna putih. Anda dapat membuat tampilan halaman dokumen lebih indah dan menonjol dengan memberi warna. Anda dapat dengan mudah merubah tampilan standar halaman dokumen, misalnya dengan menggunakan warna gradien. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan warna gradien untuk memberi warna halaman dokumen Microsoft Word.

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang tampilan halamannya (page) akan dirubah atau diberi warna.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Pastikan Anda berada di tab Page Layout, klik tombol Page Color dan kemudian pilih Fill Effects...

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Dari kotak dialog Fill Effects yang muncul, pilih efek yang akan digunakan, misalnya gradien dengan mengklik tab Gradient. Klik tombol radio (radio button) Two colors, tentukan pilihan warna dan model efek yang akan digunakan untuk merubah tampilan halaman dokumen dan akhiri dengan mengklik tombol OK.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Sekarang halaman dokumen Microsoft Word menggunakan warna gradien yang telah diatur sebelumnya.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.