Banner Microsoft Office Word

Menambahkan Watermark Ke Dokumen Word

Watermark merupakan teks atau gambar yang muncul di bagian latar dokumen untuk memberi keindahan (daya tarik tambahan) atau identitas pada sebuah dokumen. Sebagai contoh, dokumen yang mungkin telah selesai dibuat tetapi belum diserahkan kepada Pimpinan untuk diperiksa atau mendapat persetujuan, dapat diberi identitas "DRAFT", draf surat yang bersifat rahasia dapat diberi identitas "RAHASIA", dan lain sebagainya. Untuk menambahkan watermark ke dokumen microsoft word, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

Buat dokumen baru atau buka dokumen yang akan diberi watermark.

Pastikan Anda ada di tab Page Layout dan kemudian klik tombol Watermark. Anda dapat memilih salah satu watermark yang Anda ingin gunakan.

Apabila Anda ingin menggunakan teks atau gambar lain, Anda dapat menggunakan Custom Watermark...

Klik salah satu watermark yang ingin Anda gunakan, misalnya "DO NOT COPY 1".

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.