Banner Microsoft Office Word

Merubah warna Hyperlink (Link) Di Dokumen Word

Umumnya, hyperlink di dokumen Microsoft Office Word ditampilkan dengan warna biru dan diberi garis bawah (underscore). Tampilan dengan warna biru dan garis bawah ini sudah sangat melekat untuk hyperlink. Di dokumen Microsoft Word, tampilan hyperlink seperti ini tidak mutlak. Anda masih dapat merubah tampilan sesuai keinginan, misalnya dengan merubah warna, menghilangkan garis bawah atau bahkan memberi huruf tebal (bold) agar terkesan lebih menonjol. Apabila Anda bosan dengan tampilan bawaan hyperlink dan ingin mengatur sesuai keinginan, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

Buka dokumen Microsoft Office Word 2013 yang memiliki hyperlink.

 

Klik tab Home, klik ikon Dialogue Box Louncher (tanda panah di pojok kanan bawah) dari kelompok (group) Styles.

Pilih Hyperlink dan klik tanda panah ke bawah yang ada di samping kanan.

Pilih Modify...

Jendela Modify Style muncul. Atur parameter (nilai) yang ada sesuai keinginan Anda (di contoh ini, hyperlink diberi warna merah dan garis bawah).

Perhatikan kata atau frase hyperlink telah berubah sesuai pengaturan yang Anda berikan.

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.