Ketika Anda sedang membuat dokumen menggunakan aplikasi Microsoft Office Word, secara default Microsoft Office Word akan merubah huruf pertama dari sebuah kalimat menjadi huruf besar (capital letter) secara otomatis. Microsoft Office Word menganggap sesuatu yang Anda tulis sebagai sebuah kalimat apabila misalnya ada penyisipan(insert) baris baru, mengakhiri dengan tanda titik, seru atau tanya. Ini sangat membantu ketika Anda lupa merubah huruf pertama kalimat menjadi huruf besar. Namun demikian, tidak semua dokumen yang dibuat akan mengikuti pola ini terutama yang terkait dengan dokumen teknis, misalnya dokumen yang membahas bahasa pemrograman. Bila Anda tidak mengharapkan Microsoft Office Word merubah huruf pertama menjadi huruf besar secara otomatis, fitur ini dapat dinonaktifkan (disable) dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Jalankan aplikasi Microsoft Office Word, klik menu file dan kemudian pilih Options.

Dari jendela Word Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab Proofing dan kemudian klik tombol berlabel AutoCorrect Options...

Dari jendela AutoCorrect: Indonesian yang muncul, hilangkan tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Capitalize first letter of sentences dan kemudian klik tombol OK untuk mengakhiri.