Bagi Anda yang senang mengikuti lomba tulis bertemakan tentang sesuatu, mungkin tidak akan asing dengan aturan yang membatasi jumlah minimal kata dalam tulisan tersebut. Dengan menggunakan pengolah kata Microsoft Word, Anda dapat mengetahui dengan mudah jumlah kata dari tulisan yang sedang dibuat. Microsoft Word secara otomatis akan menghitung jumlah halaman dan jumlah kata dokumen dan kemudian menampilkannya di status bar di bagian bawah sebelah kiri area kerja. Namun demikian, Microsoft Word masih memberikan pilihan atau opsi yang lebih lengkap dengan menampilkan jumlah halaman, baris, paragraf, kata dan karakter melalui tombol Word Count.

Buka dokumen Microsoft Word yang berisi tulisan yang Anda telah buat dan perhatikan tampilan jumlah halaman dan kata yang terdapat di status bar yang ada di bagian bawah area kerja Microsoft Word. Jumlah halaman dan kata secara otomatis dihitung dan ditampilkan saat dokumen dibuka.

Untuk menampilkan informasi lebih lengkap terkait dengan statistik penghitungan kata di dokumen Microsoft Word, pastikan Anda berada di tab Review dan kemudian klik tombol Word Count.

Jendela Word Count ditampilkan yang berisi informasi lebih lengkap terkait statistik penghitungan kata seperti jumlah halaman, baris, paragraf, kata dan karakter.

Baca artikel terkait lainnya: