Banner Microsoft Office Word

Membuat Teks Lebih Menonjol Dengan Efek Warna Gradien

Anda mungkin tidak akan menemui kesulitan untuk merubah warna teks di aplikasi Microsoft Word. Umumnya, perubahan warna teks menggunakan tombol Font Color hanya melibatkan satu warna saja. Pemberian warna pada teks dimaksudkan agar teks tersebut lebih menonjol dan diharapkan akan menjadi perhatian pembaca. Tombol Font Color sebenarnya mempunyai opsi pewarnaan yang lain termasuk dengan menggunakan gradien. Warna gradien merupakan efek warna dengan tampilan indah yang mengkombinasikan dua atau lebih warna secara bersamaan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menerapkan efek warna gradien pada teks di aplikasi Microsoft Word:

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang akan diberi efek warna gradien.

Blok atau sorot terlebih dahulu teks yang akan diberi efek warna gradien.

Pastikan Anda berada di tab Home, klik anak panah tombol Font Color, pilih Gradient dan kemudian More Gradients...

Dari jendela Format Text Effects yang muncul, pastikan Anda berada di tab Text Fill dan klik tombol radio (radio button) berlabel Gradient fill. Tetukan dan atur warna sesuai dengan selera untuk diterapkan pada teks yang telah disorot, apabila telah selesai, klik tombol Close.

Kombinasi warna yang dipilih dan diatur telah diterapkan pada teks yang sebelumnya telah disorot (diblok).

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.