Banner Microsoft Office Word

Cara Menampilkan Gridlines Di Dokumen Microsoft Word

Anda mungkin berfikir akan lebih mudah meletakkan obyek seperti picture, clip art, shape, smartart, chart dan lain sebagainya secara tepat dan rapi di Microsoft Office Excel dengan bantuan gridlines (garis kotak-kotak) yang ada. Apabila Anda ingin menempatkan obyek di dokumen Microsoft Office Word, Anda juga dapat melakukannya secara tepat dengan bantuan gridlines. Secara default, gridline di Microsoft Office Word tidak ditampilkan. Namun demikian, apabila dirasa perlu, Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan gridlines dengan sangat mudah.

Jalankan aplikasi Microsoft Office Word dan buka dokumen yang berisi obyek untuk mengatur ulang penempatan yang lebih tepat. Pastikan sekarang Anda berada di tab Page Layout.

Di kelompok Arrange yang ada di sisi paling kanan, klik tombol Align untuk menampilkan daftar menu pilihan dan kemudian pilih View Gridlines.

Sekarang gridlines (garis kotak-kotak) telah ditampikan dan dapat digunakan untuk membantumenempatkan obyek secara lebih tepat dan rapi.

Apabila obyek-obyek di dalam dokumen telah ditempatkan sesuai dengan keinginan, Anda dapat menyembunyikan gridlines dengan cara menghilangkan tanda centang di menu View Gridlines dari tombol Align.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.