Ada kalanya ketika akan membuat sebuah dokumen di Microsoft Office Word, Anda terlebih dahulu harus mengatur jenis font yang akan digunakan apabila font default di Microsoft Office Word tidak sesuai. Apabila sebuah kantor telah mensyaratkan penggunaan jenis font tertentu untuk dokumen resmi mereka, alangkah baiknya apabila Anda membuat jenis font tersebut diatur sebagai font default untuk aplikasi Microsoft Office Word.

Beberapa versi Microsoft Office Word menggunakan jenis font default berbeda. Misalnya, Microsoft Office Word 2003 menggunakan font Times New Roman ukuran 12, sedangkan Microsoft Office Word 2007 dan 2010 menggunakan font Calibri ukuran 11. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk merubah font default di Microsoft Office Word 2013:

Pastikan Anda berada di tab HOME, kemudian klik Dialogue Box Launcher yang berada di sebelah kanan bawah dari kelompok Font.

Dari kotak dialog Font yang muncul, pilih jenis font yang diinginkan sebagai font default dan kemudian tekan tombol Set As Default.

Kotak dialok konfirmasi muncul. Pilih salah satu pengaturan sesuai kebutuhan Anda dan klik tombol OK untuk mengakhiri.

Anda telah selesai merubah jenis font default di aplikasi Microsoft Office Word 2013. Setiap kali Anda menggunakan aplikasi Microsoft Office Word, maka jenis font dan ukurannya akan digunakan secara default.