Banner Microsoft Office Word

Cara Menterjemahkan Dokument Word Ke Bahasa Berbeda

Mulai dari Microsoft Office Word XP ke atas, Anda dapat menterjemahkan teks dokumen Microsoft Word ke dalam beberapa bahasa berbeda. Teks yang diterjemahkan bisa berupa kata tunggal, prase, paragraf, atau keseluruhan dokumen. Anda terlebih dahulu harus mempunyai koneksi ke internet karena penterjemahan ke bahasa berbeda dilakukan oleh Microsoft Translator Service melalui media internet.

Bahasa pada dokumen dan bahasa tujuan perterjemahan masih sangat terbatas. Oleh karena itu bahasa asal dan bahasa tujuan penterjemahan kedua-duanya harus didukung. Untuk menterjemahkan teks ke dalam bahasa berbeda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka dokumen yang ingin diterjemahkan ke bahasa lain.

Blok atau sorot teks yang akan diterjemahkan ke bahasa lain.

Klik kanan pada teks yang disorot untuk menampilkan menu shortcut dan kemudian klik Translate.

Jendela Research akan muncul di posisi kanan. Karena teks atau dokumen dalam bahasa inggris, pilih English(U.S.) dari daftar pilihan combo box berlabel From dan pilih bahasa tujuan penterjemahan dari daftar pilihan combo box berlabel To, misalnya Geeman (Germany). Klik garis panah ke arah kanan di dalam kotak warna hijau.

Kotak dialok konfirmasi akan muncul dan kemudian klik Send.

Hasil terjemahan akan ditampilkan di jendela Microsoft Translator Help.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.