Ketika Anda membuat dokumen dengan aplikasi pengolah kata seperti Micosoft Word, standar karakter dan angka yang terdapat di keyboard sudah dirasa cukup. Namun terkadang, pada suatu saat nanti, Anda akan membutuhkan penyisipan simbol (symbol) atau karakter khusus (special character) yang tidak terdapat di keyboard seperti copyright, trademark, Euro, degree, pi dan lain sebagainya. Microsoft Office, termasuk di sini adalah Microsoft Word, menyediakan ratusan simbol atau karakter khusus yang dapat digunakan apabila diperlukan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyisipkan simbol atau karakter khusus, sebagai contoh hak cipta (copyright) di dokumen Microsoft Word:

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan kemudian buka dokumen. Posisikan kursor di tempat dimana simbol atau karakter khusus akan disisipkan.

Pastikan Anda berada di tab INSERT, di kelompok Symbols yang terletak di area sebelah kanan, klik tombol Symbol dan kemudian pilih More Symbols...

Di kotak dialog Symbol yang muncul, secara standar, tab Symbols akan aktif. Di tab ini, Anda dapat menentukan terlebih dahulu font dan subset-nya. Cari dan kemudian klik simbol hak cipta (copyright), klik tombol Insert dan kemudian akhiri dengan mengklik tombol Close.

Selain dari tab Symbols, hak cipta (copyright) juga dapat disisipkan dari tab Special Characters. Klik karakter khusus hak cipta (copyright), kemudian klik tombol Insert dan selanjutnya akhiri dengan mengklik tombol Close.

Sekarang dapat diperhatikan, simbol atau karakter khusus hak cipta (copyright) telah disisipkan di dokumen Microsoft Word.