Anda mungkin pernah melihat atau mendapatkan brosur dengan tampilan menarik dengan batas halaman (page border) yang indah dan rapi. Di dalam hati, Anda mungkin ingin tahu bagaimana brosur dengan batas halaman yang menarik ini bisa dibuat. Memang, batas halaman dapat menambah nilai seni dan kesan menarik pada suatu dokumen seperti surat, brosur, catatan dan lain sebagainya. Apabila Anda membuat dokumen semacam itu menggunakan Microsoft Word, Anda tidak perlu kawatir dengan pemberian batas halaman. Microsoft Word mempunyai fitur yang digunakan untuk menambahkan batas halaman ke dokumen yang dibuat. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambahkan batas halaman ke dokumen Microsoft Word 2013:

Jalankan aplikasi Microsoft Word, kemudian buka dokumen yang akan diberi batas halaman (page border)

Pastikan Anda berada di tab DESIGN, di area sebelah kanan, klik tombol Page Border (perhatikan gambar di bawah ini).

Di kotak dialog Border and Shading yang muncul, pastikan Anda berada di tab Borders, di area Setting sebelah kiri, klik salah satu, misalnya Shadow.

Masih di kotak dialog Border and Shading, klik tab Page Border dan kemudian tentukan pilihan Anda pada Style, Color dan Width. Setelah selesai klik tombol Option untuk mengatur jarak batas halaman dengan teks dokumen.

Di kotak dialog Border and Shading Options yang muncul, tentukan jarak batas halaman dari teks dengan memilih Text dari kotak drop-down berlabel Measure from dan kemudian beri nilai, misalnya 30 pt, untuk masing-masing spinner berlabel Top, Bottom, Left dan Right. Simpan perubahan dengan mengklik OK untuk kotak dialog Border and Shading Options dan kotak dialog Border and Shading.

Sekarang dapat diperhatikan bahwa seluruh halaman dari dokumen Microsoft Word telah terdapat batas halaman (page border).