Apakah Anda mempunyai dokumen Microsoft Word yang telah final, yang kemungkinan kecil untuk dirubah atau bahkan tidak menginginkan adanya perubahan pada dokumen tersebut? Apabila suatu ketika Anda ingin menunjukkan dokumen tersebut ke orang lain, Anda dapat membuka dokumen tersebut dalam mode Read-Only. Membuka dokumen dalan mode Read-Only dapat mencegah perubahan yang tidak disengaja pada dokumen tersebut. Mode Read-Only tidak memperbolehkan siapapun menyimpan perubahan, namun Anda masih dapat menyalin dokumen Read-Only menggunakan nama file yang berbeda. Berikut ini adalah cara membuka dokumen Microsoft Word dalam mode Read-Only:

Jalankan terlebih dahulu aplikasi Microsoft Word. Di start screen Microsoft Word yang menampilkan berbagai template dan daftar Recent, klik Open Other Documents. Anda dapat memulai melalui ini apabila baru pertama kali membuka Microsoft Word.

Membuka dokumen Word dalam mode read-only

Jika Anda sebelumnya sudah membuka dokumen Microsoft Word dan ingin membuka dokumen lain dalam mode Read-Only, klik tab File. Di backstage screen tang muncul, klik Open (1) dan kemudian pilih Browse (2).

Membuka dokumen Word dalam mode read-only

Di kotak dialog Open yang terbuka, navigasi ke folder tempat penyimpanan file (1), klik file yang ingin dibuka dalam mode Read-Only (2), klik anak panah ke bawah dari tombol Open dan kemudian pilih Open Read-Only (3).

Membuka dokumen Word dalam mode read-only