Banner OpenOffice Writer

Menambahkan Movie Ke Dokumen Writer

OpenOffice.org Writer merupakan komponen pengolah kata dari Apache OpenOffice Software Package. Write merupakan perangkat lunak sumber terbuka yang mendukung banyak platform seperti Microsoft Windows, Irix, Solaris, dan FreeBSD. Sebagai komponen perangkat lunak pengolah kata sumber terbuka, Writer dapat dikatakan cukup tangguh. Meskipun fitur yang ada saat ini belum dapat dikatakan sangat lengkap dibanding pengolah kata lain, penggunaan beberapa fitur yang ada dapat dikatakan jauh lebih mudah dan sederhana. Salah satu fitur tersebut adalah menambahkan dan memainkan movie (film) di dokumen OpenOffice.org Writer. Berikut ini adalah cara menambahkan dan memainkan movie di dokumen OpenOffice.org Writer.

Buka dokumen yang akan ditambah movie.

 

Klik menu Insert > Movie and Sound untuk menampilkan kotak dialok Insert Movie and Sound. Cari movie (film) yang akan ditambahkan di dokumen OpenOffice.org Writer. Apabila Anda mengetahui ekstensi file movie, tentukan langsung dengan memilih melalui kotak dropdown di atas tombol Open dan Cancel.

klik tombol Open untuk menambahkan file movie yang dipilih ke dokumen. Di sini Anda dapat menyesuaikan panjang dan lebar tampilan screen movie sesuai keinginan.

Untuk memutar movie, klik ikon Play di toolbar Media Playback yang berada di pososi paling bawah.

Movie yang ditambahkan di dokumen OpenOffice.org Writer langsung diputar.

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.