Banner Gadged

Nexus 7, Pertama Di Dunia Dengan Android 4.1 Jelly Bean

Nexus 7 adalah hasil kolaborasi antara Google dengan ASUS yang melahirkan tablet 7” pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android terbaru 4.1 Jelly Bean. Dengan sistem operasi Android terbaru ini, Nexus 7 hadir dengan fitur yang istimewa dan lebih baik. Dengan layar 7” yang menawan, cukup untuk memberikan tampilan yang optimal dan sekaligus gampang dibawa ke manapun. Menggunakan media penyimpanan (storage) 32GB dan mobile data plan (versi 3G), Anda dapat dengan mudah mengakses konten Google Play di mana saja.

Nexux 7 dibekali dengan prosesor Quad-Core ARM Cortex A9 1.3GHz dengan grafis NVIDIA Tegra 3. Ini menjamin bahwa performa Nexus 7 tidak usah diragukan. Anda dapat bermain game dan melakukan navigasi dengan lancar dan responsif. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus secara memukau. Desain prosesor 4-PLUS-1TM yang telah dipatenkan, memberikan performa maksimal saat diperlukan dan efisiensi baterai ketika tidak digunakan.

Nexus 7 dilengkapi dengan teknologi layar terbaik, IPS Display. Ditambah dengan teknologi ASUS TruViviD akan menghasilkan tampilan warna alami, lebih cerah dan juga lebih jernih. Layar IPS Nexus 7 dengan resolusi 1280x800 dan tingkat kecerahan 400 nits dapat menghasilkan tampilan yang tajam dan memukau. Tidak hanya itu, ASUS melengkapi Nexus 7 dengan kaca Corning Fit untuk melindungi layarnya yang indah dari benturan dan goresan.

Dengan Nexus 7, Anda tidak perlu kawatir untuk mencari tempat charge karena kehabisan daya baterai. Daya baterai Nexus 7 bisa bertahan hingga 9.5 jam dalam penggunaan sehari-hari atau 300 jam untuk waktu standby. Anda juga dapat melupakan kabel dan sinkronisasi karena Nexus 7 dengan Google Play menyimpan semua konten digital di Cloud sehingga dapat diakses dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Nexus 7 hadir dengan dua model yaitu Nexus 7 dan Nexus 7 - 3G.

Berikut ini adalah spesifikasi dasar Nexus 7:

  • Operating system : Android 4.1 Jelly Bean.
  • Processor : Quad-Core ARM Cortex A9 (1.3GHz).
  • Display : 7” IPS HD (1280x800).
  • Memory : 1GB.
  • Graphic : NVIDIA®Tegra® 3.
  • Storage : 32GB.
  • Conection : Wi-Fi, NFC (Nexus 7) atau 3G+Wi-Fi, NFC (Nexus 7 -3G).

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.