Banner Gadged

Powerbank ZenPower Berkapasitas 10.050mAh Dari ASUS

Tidak dipungkiri lagi, perangkat telepon cerdas (smartphone) yang ada saat ini sangat rakus akan daya. Banyaknya fitur-fitur yang diusung menyebabkan daya baterainya cepat terkuras habis. Seperti yang Anda semua tahu, smartphone dan juga tablet menggunakan baterai isi ulang yang apabila daya baterai sudah habis, perlu segera diisi ulang. Namun apa jadinya apabila Anda berada jauh dari sumber daya listrik sedangkan smartphone yang dibawa telah kehabisan daya? Tentunya ini sangat menggangu karena penggunaan smartphone terhenti, terlebih lagi di saat yang sangat dibutuhkan.

Bagi Anda yang selalu mobile dan tidak bisa lepas dari smartphone, dapat mengantisipasinya dengan membawa powerbank. Powerbank sendiri dapat memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Untuk pengguna smartphone yang hanya memanfaatkan fitur standar, powerbank dengan kapasitas 2.500 mAh sudah cukup. Namun bagi pengguna yang memang sangat mengandalkan smartphone seharian dengan memanfaatkan fitur yang menguras daya, tentu powerbank dengan kapasitas tersebut tidak akan cukup. Bila Anda salah satu yang mengandalkan smartphone dan sering menggunakan fitur yang menguras daya, solusinya adalah dengan memiliki ASUS ZenPower berkapasitas 10.050mAh.

Powerbank ZenPower berkapasitas 10.050mAh dari ASUS

Kecenderungannya, powerbank dengan kapasitas besar akan memiliki dimensi yang besar dan juga berat. Namun ASUS ZenPower yang mengusung baterai lithium-ion buatan Panasonic ini memiliki ukuran hanya sebesar setumpukan kartu kredit, tepatnya berdimensi 90.5 x 59 x 22 mm dengan berat 215 gram. ASUS ZenPower 10.050mAh didisain dengan bentuk ergonomis yang dibalut dengan casing berbahan aluminium. Untuk menjaga agar permukaannya tetap dalam keadaan mulus, terdapat pula aksesori pelindung berbahan karet yang opsional.

Powerbank ZenPower berkapasitas 10.050mAh dari ASUS

Di bagian atas powerbank ini terdapat tombol power, port USB untuk menghubungkan ke sumber daya listrik, port micro USB untuk menghubungkan powerbank ke smartphone atau gadget lain dan empat indikator yang berderet secara horisontal. Saat pertama kali dinyalakan, powerbank ini sudah terisi 50 persen dengan tanda dua indikator yang menyala. Menurut data rilis resminya, ASUS ZenPower dari kondisi kosong sampai terisi penuh memerlukan waktu 5.5 jam dengan menggunakan kabel standar 5V/2,4A yang disertakan dalam paket penjualannya. ASUS ZenPower 10050mAh hadir dengan 5 pilihan warna yaitu biru muda, hitam, emas dan pink dan dibanderol dengan harga Rp. 296 ribu. Berikut ini adalah spesifikasi powerbank ASUS ZenPower 10.050mAh:

Spesifikasi ASUS ZenPower 10.050mAh
Battery Type Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Output DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging/td>
Rate Capacity 3.6V / 10.050mAh
Charging Time 5.5 hours with standart 5V/2.4A cable
6 hours with standart 5V/2A cable
Size / Weight 90.5 x 59 x 22 mm / 215 gram
Protection Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, jeita protection
Accessories (Optional) ZenPower Bumper
Warranty 6 months
Colors Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, Brilliant Silver

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.