Banner Hosting

Cara Menghapus Akun Email Domain Sendiri Di cPanel

Sebuah perusahaan atau perseorangan yang telah memiliki domain sendiri dapat membuat akun email sebagai alamat untuk mengirim atau menerima surat-surat elektronik. Akun email mungkin juga diberikan khusus kepada karyawan yang menangani tugas-tugas terkait korespondensi, marketing dan lain sebagainya. Akun email tersebut dibuat dengan menggunakan nama domain yang dimiliki. Akun-akun email yang menggunakan nama domain dapat dikelola melalui aplikasi pengontrol website (cPanel) dengan mudah. Anda dapat menambah, menghapus atau membatasi kuota (kapasitas) dari tiap-tiap akun tanpa kesulitan.

Kondisi sebuah perusahaan akan selalu dinamis, dimana ada karyawan yang masuk dan ada pula yang keluar. Dengan adanya kondisi karyawan yang keluar masuk, menjadikan akun-akun email perlu dikelola. Untuk karyawan yang baru masuk bisa dibuatkan akun email baru dan untuk karyawan yang telah keluar, perlu dilakukan penghapusan akun email. Di artikel Cara Membuat Akun Email Dengan Domain Sendiri, Anda dapat mengetahui bagaimana membuat akun email baru melalui cPanel. Artikel kali ini akan membahas langkah-langkah untuk menghapus akun email domain sendiri yang sudah tidak digunakan melalui cPanel.

Masuk terlebih dahulu ke cPanel menggunakan akun cPanel Anda.

Menghapus akun email domain sendiri di cPanel

Di kelompok Mail, klik Email Accounts.

Menghapus akun email domain sendiri di cPanel

Klik tombol (tautan teks) Delete yang berada di samping kiri tombol More untuk akun email yang akan dihapus.

Menghapus akun email domain sendiri di cPanel

Ketika muncul kotak konfirmasi penghapusan di bagian bawah, tekan tombol Delete untuk menghapus akun email.

Menghapus akun email domain sendiri di cPanel

Anda dapat memperhatikan kembali bahwa akun email telah terhapus dan hilang dari daftar akun email domain.

Menghapus akun email domain sendiri di cPanel

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.