Banner Hosting

Cara Menambah Kuota (Quota) Akun Email Domain Sendiri

Kuota email merupakan ruang penyimpanan yang dialokasikan untuk sebuah akun email. Untuk Anda yang membuat akun email menggunakan nama domain, kuota (quota) standar saat akun dibuat melalui cPanel adalah 250 MB. Anda dapat merubah kuota standar ini saat akun dibuat atau bisa juga setelah akun email jadi. Kuota akun email bisa saja habis apabila jumlah dan ukuran email yang masuk banyak dan besar (terutama email yang sering mengikutsertakan file-file tambahan | file attachment). Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menghapus email yang sudah usang (kadaluarsa) atau memperbesar kuota yang dialokasikan. Untuk memperbesar kuota akun email domain sendiri, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Masuk terlebih dahulu ke cPanel menggunakan akun cPanel Anda.

Menambah kuota (quota) akun email domain sendiri

Di kelompok Mail, klik Email Accounts.

Menambah kuota (quota) akun email domain sendiri

Klik Change Quota di akun email yang akan dirubah kuotanya (di contoh ini akan merubah kuota akun email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.)

Menambah kuota (quota) akun email domain sendiri

Di kotak teks bagian atas berlabel Mailbox Quota, ketikkan angka misalnya 150 (atau sesuaikan dengan keinginan Anda) dan kemudia klik tombol Change Quota.

Menambah kuota (quota) akun email domain sendiri

Anda dapat memperhatikan sekarang bahwa kuota akun email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. sekarang telah berubah.

Menambah kuota (quota) akun email domain sendiri

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.