Sudah menjadi ciri kas bahwa ikon dari Google Chrome terdiri dari warna merah, hijau, kuning dan biru. Logo bentuk lingkaran dengan kombinasi keempat warna tersebut sudah menjadi trademark dari Google Chrome. Sebagai peramban (browser) yang paling banyak digunakan saat ini, menjadikan logo ini selalu ada di setiap dekstop komputer. Dengan bentuk bulat disertai aneka warna menjadikan ikon Google Chrome lebih menonjol dibandingkan ikon-ikon yang ada di dekstop komputer Anda.

Terkadang diantara Anda muncul keinginan untuk merubah ikon Google Chrome agar tampil lebih berbeda. Sebenarnya Google Chrome memiliki ikon-ikon lain yang tersembunyi di file executable (exe). Salah satunya adalah ikon dengan warna gold dengan kwalitas tinggi. Ikon ini dapat Anda gunakan untuk mengganti ikon klasik yang ditampilkan saat Google Chrome diinstal di komputer. Berikut ini langkah-langkah untuk merubah ikon Google Chrome menjadi warna gold:

Pastikan ikon Google Chrome ada di dekstop komputer Anda. Klik kanan (right-clicking) ikon tersebut untuk menampilkan menu pintas (shortcut menus) dan kemudian pilih atau klik Properties yang ada di bagian paling bawah.

Merubah ikon (icon) google chrome menjadi warna emas (gold)

Dari kotak dialog Google Chrome Properties yang muncul, klik tombol Change Icon...

Merubah ikon (icon) google chrome menjadi warna emas (gold)

Dari kotak dialog Change Icon yang muncul, pilih ikon dengan warna kuning keemasan (gold) dan kemudian klik tombol OK.

Merubah ikon (icon) google chrome menjadi warna emas (gold)

Anda akan kembali ke kotak dialog Google Chrome Properties, klik tombol Apply dan OK untuk mengakhiri. Sekarang ikon Google Chrome yang ada di dekstop komputer telah berubah menjadi warna keemasan (gold).

Merubah ikon (icon) google chrome menjadi warna emas (gold)

Baca artikel terkait lainnya: