Banner Internet

Merubah Ukuran Font Di Peramban Google Chrome

Sebuah halaman web dapat menggunakan jenis font (text) yang berbeda tergantung preferensi dari web developer itu sendiri. Beberapa halaman web mungkin menggunakan jenis font tertentu sehingga tampil atau kelihatan lebih besar dan jelas untuk dibaca, sedangkan beberapa halaman web lain mungkin menggunakan jenis font berbeda sehingga nampak lebih kecil untuk resolusi komputer Anda. Google Chrome mengijinkan Anda untuk merubah ukuran font yang ditampilkan di halaman web. Namun demikian, yang Anda perlu ingat adalah bahwa merubah ukuran font dapat merubah tata letak (layout) halaman. Berikut ini langkah-langkah untuk merubah ukuran font di peramban (browser) Google Chrome:

Klik tombol Customize and control Google Chrome yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Settings.

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Dari halaman web chrome://settings yang muncul, klik link (tautan) Show advanced setting... yang terletak di bagian bawah untuk menampilkan opsi pengaturan berikutnya.

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Di bagian Web content, dari kotak daftar pilihan drop-down, pilih ukuran font yang Anda inginkan (misalnya Large).

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Apabila salah satu daftar ukuran font yang tersedia bukan yang diinginkan, Anda dapat menentukan ukuran font sendiri dengan mengklik tombol Customize font... untuk menampilkan jendela Fonts and encoding dan menggunakan slider untuk menentukan custom size.

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.