Anda mungkin pernah melihat atau mendengarkan prakiraan cuaca kota-kota besar untuk hari ini atau beberapa hari yang akan datang melalui media elektronik atau cetak seperti televisi, koran atau radio. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, banyak aplikasi yang dibuat untuk maksud ini dan bahkan dapat diperoleh secara gratis untuk dipasang (install) di laptop atau pc, tablet dan juga smartphone. Aplikasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi prakiraan cuaca dengan lebih mudah apabila tidak sempat melihat melalui media lain dengan syarat harus ada koneksi ke internet.

Cara lain untuk mengetahui prakiraan cuaca di kota-kota besar di Indonesia atau dunia adalah dengan memanfaatkan atau menggunakan area pengetikan alamat url Google (Google address bar). Ini merupakan salah satu fitur pencarian yang ada di Google. Anda cukup mengetikkan, misalnya "cuaca Surabaya, Indonesia" untuk mengetahui cuaca di kota surabaya untuk hari ini dan beberapa hari berikutnya. Informasi ini sangat membatu bila Anda ingin mengetahui prakiraan cuaca untuk kota-kota lain di Indonesia.

Pastikan browser kesayangan Anda menggunakan mesin pencari Google (Google search engine) dan kemudian jalankan. Ketikkan, misalnya "cuaca Jakarta, Indonesia" di area pengetikan alamat url dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.

Mengetahui prakiraan cuaca melalui address bar Google Chrome

Google akan menampilkan prakiraan cuaca untuk kota Jakarta secara visual disertai dengan hasil pencarian lain terkait dengan cuaca Jakarta.

Mengetahui prakiraan cuaca melalui address bar Google Chrome

Baca artikel terkait lainnya: