Microsoft Internet Explorer 11 adalah versi terbaru dari browser (peramban) Microsoft. Microsoft Internet Explorer 11 secara resmi dirilis pada bulan oktober 2013 untuk Windows 8.1. Berbeda dengan Microsoft Internet Explorer versi sebelumnya, kali ini Microsoft telah membawa begitu banyak perubahan dan peningkatan di versi 11 ini. Microsoft Internet Explorer 11 terasa jauh lebih cepat dan ringan. Bila Anda telah menggunakannya, Anda dapat dirasakan bawah versi 11 ini jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Ini mengesankan bahwa Microsoft Internet Explorer 11 ini bukan Microsoft Internet Explorer lima tahun sebelumnya.

Pada bulan November 2013, Microsoft telah merilis versi Internet Explorer 11 untuk sistem operasi Windows 7. Untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7, dapat mulai mengunduh (download) dan memasangnya (install) di Windows 7. Sebagaimana sistem operasi dan program-program aplikasi buatan Microsoft, secara standar, Internet Explorer 11 akan mengunduh dan memasang pembaruan (update) secara otomatis. Sekalipun update ini sangat penting dan sangat dianjurkan, tetapi apabila tidak diinginkan, Anda dapat mencegah Internet Explorer 11 untuk melakukan proses unduh dan pasang secara otomatis. Anda dapat mencegahnya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Jalankan browser Internet Explorer 11. Apabila Anda tidak melihat tampilan menu-menu di browser tersebut, tekan tombol keyboard ALT untuk menampilkan menu-menu Internet Explorer sementara waktu. Klik menu Help dan pilih submenu About Internet Explorer.

Menonaktifkan (disable) update otomatis di Internet Explorer 11

Dari kotak dialog About Internet Explorer yang muncul, hilangkan tanda centang dari kotak centang (check box) berlabel Install new version automatically.

Menonaktifkan (disable) update otomatis di Internet Explorer 11