Banner Internet

Menonaktifkan (Disable) Update Otomatis Di Internet Explorer 11

Pada bulan November 2013, Microsoft telah merilis versi Internet Explorer 11 untuk sistem operasi Windows 7. Untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7, dapat mulai mengunduh (download) dan memasangnya (install) di Windows 7. Sebagaimana sistem operasi dan program-program aplikasi buatan Microsoft, secara standar, Internet Explorer 11 akan mengunduh dan memasang pembaruan (update) secara otomatis. Sekalipun update ini sangat penting dan sangat dianjurkan, tetapi apabila tidak diinginkan, Anda dapat mencegah Internet Explorer 11 untuk melakukan proses unduh dan pasang secara otomatis. Anda dapat mencegahnya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Jalankan browser Internet Explorer 11. Apabila Anda tidak melihat tampilan menu-menu di browser tersebut, tekan tombol keyboard ALT untuk menampilkan menu-menu Internet Explorer sementara waktu. Klik menu Help dan pilih submenu About Internet Explorer.

Menonaktifkan (disable) update otomatis di Internet Explorer 11

Dari kotak dialog About Internet Explorer yang muncul, hilangkan tanda centang dari kotak centang (check box) berlabel Install new version automatically.

Menonaktifkan (disable) update otomatis di Internet Explorer 11

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.