Banner Internet

Menjadikan Google Chrome Sebagai Browser Standar

Ada banyak pilihan peramban (browser) yang dapat digunakan untuk berselancar ke dunia maya, misalnya Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing-masing tentu mempunyai kelebihannya sendiri. Itulah sebabnya dalam sebuah unit komputer atau laptop, bisa ditemukan lebih dari satu browser yang terpasang atau terinstal. Apabila ada lebih dari satu browser terpasang di sebuah unit komputer atau laptop, maka salah satu browser akan menjadi browser standar (default).

Apabila Anda mengklik sebuah tautan (link) yang ada di email atau di sebuat dokumen, tautan tersebut akan dibuka menggunakan browser standar tersebut. Dari sekian banyak browser, Google Chrome memiliki jumlah pengguna paling banyak dan menjadi browser favorit saat ini. Hal ini dikarenakan Google Chrome merupakan web yang cepat, sederhana, aman dan khusus dibuat untuk web modern. Apabila Anda menginginkan Google Chrome menjadi browser standar, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Jalankan peramban (browser) Google Chrome, klik tombol Customize and control Google Chrome yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Settings.

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar

Di bagian Default browser, klik tombol Make Google Chrome the default browser.

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar

Setelah selesai mengklik tombol tersebut, dapat dilihat bahwa Google Chrome telah diatur atau disetel sebagai browser default untuk komputer Anda.

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.