Banner Internet

Merubah Home Page Di Microsoft Internet Explorer

Ketika Anda menjalankan browser Microsoft Internet Explorer dan hanya menampilkan halaman kosong, hal ini dikarenakan kotak teks (text box) di bagian home page yang ada di tab General dari kotak dialog Internet Options berisi about:blank. about:blank hanya menampilkan halaman kosong karena tidak mengacu ke url suatu website manapun. Apabila Anda menghendaki Microsoft Internet Explorer dapat menampilkan halaman website (web page) tertentu dengan cara mengganti about:blank dengan url website yang diinginkan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Jalankan browser Microsoft Internet Explorer dan klik ikon gear yang terletak di sudut kanan atas jendela Microsoft Internet Explorer.

Merubah home page di Microsoft Internet Explorer

Dari daftar menu drop-down muncul, pilih atau klik Internet Options.

Merubah home page di Microsoft Internet Explorer

Dari kotak dialog Internet Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab General.

Merubah home page di Microsoft Internet Explorer

Agar browser Internet Explorer menampilkan halaman website yang diinginkan, ganti about:blank dengan url yang mengacu ke halaman website yang diinginkan tersebut, misalnya http://www.about.com/. Selanjutnya klik tombol Apply dan kemudian tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Merubah home page di Microsoft Internet Explorer

Kalau Anda perhatikan, bagian Home page memiliki tiga tombol yang berada tepat di bawah area teks. Ketiga tombol tersebut mempunyai fungsi berbeda sebagaimana keterangan berikut ini:

Merubah home page di Microsoft Internet Explorer

  • Tombol Use current. Tombol ini digunakan untuk entri manual yang memperbolehkan pengetikan url halaman website tertentu ke dalam area teks. Anda dapat memasukkan lebih dari satu url di area teks sehingga ketika Microsoft Internet Explorer dijalankan, masing-masing url akan dibuka di tab berbeda.
  • Tombol Use default. Tombol ini digunakan untuk menjadikan url halaman website sebagai home page yang ditampilkan (default page).
  • Tombol Use blank. Tombol ini digunakan untuk menampilkan halaman web kosong (blank page).

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.