Banner Internet

Menampilkan Tombol Home (Home Button) Di Browser Microsoft Edge

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah browser bawaan (default) di versi sistem operasi Microsoft Windows 10, mengambil alih peranan browser Microsoft Internet Explorer yang sebelumnya ada di setiap rilis versi Microsoft Windows. Microsoft Edge dirancang sebagai peramban yang cepat dan aman di Microsoft Windows 10. Ketika Anda menjalankan peramban ini untuk pertama kali dan memperhatikan dengan teliti antar mukanya, Anda tidak akan melihat adanya tombol Home. Secara standar, tombol Home disembunyikan di browser Microsoft Edge dan dijadikan sebagai opsi yang dapat dirubah melalui pengaturan (setting).

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak terlalu peduli atau berfikir bahwah tombol Home sangan jarang digunakan sehingga dapat diabaikan keberadaannya. Sebagian yang lain justru menginginkan adanya tombol home di setiap perambannya, tidak terkecuali browser Microsoft Edge. Tombol Home dapat mewakili url website favorit Anda agar bisa dibuka cepat dengan sekali klik. Tombol Home akan membawa Anda kembali ke homepage dari website yang Anda telah atur sebelumnya. Apabila Anda salah satu yang menginginkan tombol Home ditampilkan di browser Microsoft Edge, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Jalankan browser Microsoft Edge Anda, kemudian klik tombol More (tombol dengan tiga titik (three dots) horisontal) yang terletak di sudut kanan atas dan selanjutnya pilih Settings.

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Di area SETTINGS, gulung ke bawah ke bagian Advanced settings dan kemudian klik tombol View advanced settings.

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Di area Advanced settings, rubah nilai toggle switch berlabel Show the home button dari Off ke On. Untuk mengatur agar homepage dari website favorit Anda dibuka ketika tombol Home diklik, klik kotak daftar ke bawah (drop-down list) yang muncul di bawahnya dan kemudian pilih A specific page.

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Di kotak teks (text box) yang kemudian muncul di bawahnya, ketikkan url homepage dari website favorit Anda, misalnya http://www.termasmedia.com dan kemudian klik tombol Save (tombol dengan ikon Save) yang ada di sebelah kanan untuk menyimpannya.

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Sekarang tombol Home telah ditampilkan di browser Microsoft Edge. Ketika Anda berada di tab mana saja di browser Microsoft Edge dan kemudian mengklik tombol Home, maka tab tersebut akan menampilkan homepage dari website termasmedia.com.

Menampilkan tombol Home (Home button) di browser Microsoft Edge

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.