Menggunakan fitur reading view browser Microsoft Edge

Anda tentunya sudah tahun bahwa Microsoft Edge adalah browser standar di sistem operasi Microsoft Windows 10 menggantikan browser Microsoft Internet Explorer. Selain lebih cepat dan aman di Microsoft Windows 10, Microsoft Edge adalah juga browser yang didesain untuk web modern saat ini. Microsoft selalu memberikan update pada browser Microsoft Edge bersamaan dengan update utama Microsoft Windows.

Sebagai browser untuk web modern, Microsoft tentunya memberikan fitur yang terkait langsung dengan web selain fitur-fitur standar browser pada umumnya. Salah satu fitur yang sudah ada adalah Reading View. Dengan fitur ini, Anda dapat membaca laman web (webpage) tanpa gangguan adanya iklan, video clip dan mungkin juga gambar. Laman web menjadi lebih bersih dan Anda dapat lebih fokus pada konten yang sebenarnya.

Fitur Reading View juga mempunyai gaya (style) yang dapat disesuaikan dengan keinginan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Gaya (style) tersebut terdiri dari Reading view font size yang terkait dengan ukuran teks dari Reading view dan memiliki tombol Make smaller dan Make bigger serta Reading view style yang terkait dengan tema (background dan warna teks) dan memiliki tombol Light, Sepia dan Dark.

Buka laman web (web page) menggunakan browser Microsoft Edge dan kemudian klik tombol Reading view untuk membersihkan tampilan laman dari iklan, video clip dan mungkin juga gambar.

Menggunakan fitur Reading View browser Microsoft Edge

Untuk merubah gaya (style) fitur Reading view agar sesuai dengan keinginan, klik tombol Options (1), untuk menyesuaikan ukuran font, klik salah satu tombol dari Text size (2) dan untuk merubah tema (background dan warna teks), klik salah satu tombol dari Page theme (3).

Menggunakan fitur Reading View browser Microsoft Edge

Berikut ini tampilan laman web setelah menggunakan fitur Reading view dengan gaya (style) Dark.

Menggunakan fitur Reading View browser Microsoft Edge