Pin It

Windows 7 hadir dengan berbagai fitur yang telah mengalami peningkatan dan lebih stabil dibandingkan dengan fitur yang sama di sistem operasi sebelumnya, Windows Vista. Salah satu fitur yang telah terintegrasi dengan baik di Windows 7 adalah fitur search (pencarian) yang terletak di pojok kiri bawah ketika tombol Start diklik. Dengan fitur search ini, Anda dapat mencari file atau folder yang ada di sistem operasi Windows 7.

Fitur Search sebenarnya mempunyai kemampuan tidak sekedar mencari file atau folder di sistem komputer, lebih dari itu, Anda juga dapat menggunakannya sebagai jalan untuk membuka website fovorit dengan segera. Anda tidak perlu menjalankan browser (peramban) seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla FireFox atau yang lain terlebih dahulu. Anda cukup mengetikkan alamat website (situs) favorit yang akan dikunjungi di search box (kotak pencarian) dan website akan terbuka di browser default (standar) apabila Anda memiliki lebih dari satu browser terinstal di sistem komputer. Berikut ini langkah-langkah untuk membuka website favorit menggunakan fitur Search di sistem operasi Windows.

Klik tombol start dan Anda akan melihat kotak pencarian (search box).

Membuka website menggunakan fitur Search Windows

Ketikkan alamat website favorit Anda di kotak Search, misalnya www.termasmedia.com, dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.

Membuka website menggunakan fitur Search Windows

Situs fovorit Anda akan dibuka di browser (peramban) default.

Membuka website menggunakan fitur Search Windows

Baca artikel terkait lainnya: