Banner Sistem Operasi

Merubah Ukuran Tampilan Teks Dan Obyek Lain Windows 7

Bagi Anda pengguna komputer yang mempunyai permasalahan dengan ukuran kecil teks atau obyek lain (ikon, form, kotak dialog dan lain sebagainya) yang ditampilkan di monitor tidak perlu kawatir. Melalui Display di Windows 7, Anda dapat membuat tampilan teks dan obyek lain di layar monitor menjadi lebih besar. Anda dapat melakukan ini tanpa harus merubah resolusi layar (screen resolution). Fitur ini memperbolehkan untuk menambah atau mengurangi ukuran teks dan obyek dengan tetap menjaga agar tampilan diatur ke resolusi optimal. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah ukuran teks dan obyek lain di sistem operasi Windows 7.

Klik tombol Start > Control Panel > Appearance and Personalization.

Merubah ukuran tampilan teks dan obyek lain Windows

Di kelompok Display, klik tautan berlabel Make text and other items larger or smaller.

Merubah ukuran tampilan teks dan obyek lain Windows

Pilih ukuran Medium - 125% dengan memilih tombol radio berlabel Medium - 125% dan kemudian klik tombol Apply.

Merubah ukuran tampilan teks dan obyek lain Windows

Atau Anda dapat menentukan ukuran lain dengan mengklik tautan Set custom text size (DPI).

Merubah ukuran tampilan teks dan obyek lain Windows

Anda perlu mematikan (keluar) dari sistem operasi Windows dan masuk kembali agar perubahan pengaturan diberlakukan (take effect).

Merubah ukuran tampilan teks dan obyek lain Windows

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.