Apakah Anda pernah menginstal program baru di sistem komputer Microsoft Windows? Secara standar, Microsoft Windows 7 akan menyorot (highlight) program baru yang telah terinstal di sistem komputer. Ketika Anda mengklik tombol Start atau melalui All Programs, nama program baru yang telah diinstal akan nampak dalam keadaan tersorot. Penyorotan akan berhenti ketika program tersebut pernah dijalankan. Fitur penyorotan program baru ini mungkin dimaksudkan untuk membantu pengguna (user) menemukan program baru yang telah diinstal dengan lebih cepat di Start Menu atau melalui All Programs. Namun demikian, sebagian orang lebih menyukai menonaktifkan fitur penyorotan ini. Apabila Anda salah satunya, Anda dapat mencegahnya (disable) fitur tersebut melalui langkah-langkah berikut ini:

Klik kanan mouse di taskbar untuk menampilkan shortcut menu dan kemudian pilih submenu Properties.

Mencegah penyorotan program baru di start menu Windows

Di kotak dialog Taskbar and Start Menu Properties yang muncul, pastikan Anda berada di tab Start Menu dan kemudian klik tombol Customize...

Dari kotak dialog Customize Start Menu yang muncul, hilangkan tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Highlight newly installed programs dan kemudian klik tombol OK.

Klik tombol Apply dan kemudian OK di kotak dialog Taskbar and Start Menu untuk mengakhiri.

Baca artikel terkait lainnya: