Banner Sistem Operasi

Cara Merubah Ukuran Ikon (Icon) Di Desktop Windows

Sebagian besar orang mungkin memiliki banyak ikon (icon) program, folder atau file di desktop. Sebagian yang lain mungkin hanya memiliki sedikit. Ikon di desktop merupakan shortcut yang keberadaannya digunakan untuk menjalankan program, membuka folder atau file dengan lebih cepat. Apabila ada banyak ikon di desktop, Anda tentu akan lebih memilih untuk menampilkannya dalam ukuran kecil, apabila ada sedikit ikon, mungkin Anda akan memilih untuk menampilkannya dalam ukuran lebih besar. Berikut ini adalah cara sederhana bagaimana merubah ukuran ikon yang terdapat di desktop.

Perhatikan ukuran kecil ikon yang terdapat di desktop saat ini.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows

Untuk merubah ukuran ikon yang ada di desktop, klik kanan di area desktop yang kosong untuk menampilkan shortcut menu (menu pintas). Pilih menu View dan kemudian pilih salah satu tiga submenu teratas, misalnya Large icons.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows

Anda dapat memperhatikan kembali ikon desktop yang telah berubah menjadi lebih besar dari ukuran semula.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows

Baca artikel terkait lainnya:

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.