Banner Sistem Operasi

Mengatur Tingkat Kecerahan Layar Di Microsoft Windows

Saat bekerja dengan komputer baik yang PC maupun laptop, setiap orang akan menggunakan tingkat kecerahan layar yang berbeda. Ini semua semata-mata tergantung dari level kenyamanannya masing-masing dan juga dipengaruhi oleh pencahayaan lingkungan sekitar. Ketika berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan tingkat pencahayaan yang berbeda, Anda mungkin akan merubah tingkat kecerahan layar komputer yang digunakan. Pengaturan ulang tingkat kecerahan layar dimaksudkan agar apa yang ditampilkan di layar dapat dilihat lebih jelas dan mudah dibaca. Di sistem operasi Windows 8.1, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengatur tingkat kecerahan layar sesuai dengan yang diinginkan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Tekan tombol WINDOWS + C untuk menampilkan charm bar dan kemudian klik tombol Settings.

Mengatur tingkat kecerahan layar di Microsoft Windows

Klik tombol Brightness.

Mengatur tingkat kecerahan layar di Microsoft Windows

Dari slider yang muncul, klik dan drag slider untuk menaikkan atau menurunkan tingkat kecerahan layar sesuai dengan yang diinginkan.

Mengatur tingkat kecerahan layar di Microsoft Windows

Untuk memperbaiki mutu konten, Anda dapat berpartisipasi dengan cara melaporkan apabila menemukan kesalahan ketik, kata-kata rangkap, redaksi kurang pas (jelas), gambar pendukung tidak ada dan sebagainya melalui form Kontak Kami untuk mendapatkan perbaikan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Hindro HindriantoHindro adalah pendiri sekaligus admin termasmedia.com dan topikit.com, blog online yang mengulas teknologi informasi. Dunia web mulai ditekuni tahun 2012 dengan mempelajari CMS Joomla dan Wordpress. Beberapa buku yang sekarang dipelajari antara lain PHP, HTML5, ASP.NET 4.5, JavaScript, CSS3, MySQL, Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop dan Adobe Flash.