Pin It

Pernahkah Anda berfikir tentang kegunaan taskbar yang terletak di bagian bawah layar komputer Windows? Taskbar dapat berisi ikon-ikon (icons) yang mewakili program-program tertentu. Taskbar adalah cara yang lebih mudah untuk menjalankan beberapa program yang umum digunakan dan juga untuk melihat program-program yang saat ini sedang terbuka. Karena hal inilah, ada saatnya dimana taskbar akan dipenuhi oleh ikon-ikon program dengan cepat.

Pada situasi seperti ini, mungkin Anda akan lebih baik apabila menghilangkan ikon-ikon program yang sangat jarang digunakan. Salah satu ikon program yang secara otomatis ada di Windows 8.1 adalah Windows store apps. Ini dapat dipahami karena merupakan strategi Microsoft untuk mendorong pemanfaatan Windows store. Apabila Anda salah satu pengguna sistem operasi Windows yang sangat jarang menggunakan toko aplikasi (app store) Microsoft ini, berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkannya dari taskbar Windows:

Cara 1: Menggunakan kotak dialog Taskbar and Navigation properties.

Klik kanan di area taskbar yang kosong untuk menampilkan daftar menu pintas dan kemudian pilih (klik) Properties.

Menghilangkan ikon Windows Store Apps dari taskbar

Di kotak dialog Taskbar and Navigation properties, hilangkan tanda centang yang ada di kotak centang (check box) berlabel Show Windows Store apps on the taskbar dan kemudian akhiri dengan mengklik tombol OK.

Menghilangkan ikon Windows Store Apps dari taskbar

Cara 2: Menggunakan menu pintas.

Klik kanan tepat di ikon Store untuk menampilkan menu pintas dan kemudian klik menu Unpin this program from taskbar untuk menghilangkan ikon Windows store app dari taskbar.

Menghilangkan ikon Windows Store Apps dari taskbar