Pernahkah Anda merasa bosan dengan tampilan standar Microsoft Windows 8.1 dan berkeinginan untuk merubahnya? Seperti versi pendahulunya, Microsoft Windows 8.1 memiliki personalisasi antar muka grafis (GUI) yang dapat dikatakan cukup, salah satunya adalah merubah warna dasar untuk batas jendela kerja dan taskbar Windows. Anda dapat merubah warna tersebut sesuai dengan pilihan lainnya yang tersedia yang mungkin lebih mewakili warna yang diinginkan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah warna batas jendela kerja dan taskbar di Microsoft Windows 8.1:

Klik kanan di area desktop yang kosong untuk menampilkan menu pintas (shortcut menus) dan kemudian pilih Personalize.

Di jendela Personalization yang muncul, klik tautan (link) berlabel Color dengan nilai Custom yang terletak di bagian bawah untuk menampilkan kotak dialog Color and Appearance. 

Anda dapat memperhatikan kotak dialog Color and Appearance yang muncul, jendela Personalization sebelumnya dan juga taskbar yang semuanya menggunakan urutan warna ke-13 (Color 13). Anda dapat mengganti warna ini dengan warna lain sesuai dengan pilihan yang ada.

Klik, misalnya warna ke-7 (Color 7), yang ada dibarisan warna pertama paling kanan. Perubahan warna langsung diterapkan di kotak dialog Color and Appearance, semua jendela (window) lainnya yang muncul dan juga taskbar. Apabila Anda menyukai warna ini, klik tombol Save changes untuk mengakhiri.

Apabila penasaran dengan warna taskbar, Anda dapat mengarahkan pointer mouse untuk menampilkan taskbar. Taskbar Windows telah menggunakan warna ke-7 sesuai pilihan sebelumnya.

Baca artikel terkait lainnya: