Samsung Galaxy Note 20 Ultra, ponsel pertama dengan Corning Gorilla Glass Victus

Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Ponsel Pertama Dengan Gorilla Glass Victus

Pada rilis produk kaca pelapis tahan gores generasi terbaru Gorilla Glass Victus bulan Juli 2020 lalu, pihak Corning mengungkap bahwa Gorilla Glass Victus akan segera hadir pada perangkat flagship Samsung Galaxy sekaligus iPhone. Namun, saat itu belum diketahui pasti apakah perangkat Samsung yang dimaksud adalah Galaxy Note 20 atau perangkat Samsung Galaxy lain yang juga akan segera hadir.

Kini, terjawab sudah bahwa perangkat pertama di dunia yang menggunakan pelindung Gorilla Glass Victus adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra, bukan Samsung Galaxy Note 20. Samsung Galaxy Note 20 Ultra menggunakan pelindung Gorilla Glass Victus pada bagian depan dan belakang sekaligus, sedangkan Samsung Galaxy Note 20 sendiri menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5, dua generasi lebih tua dari Gorilla Glass Victus.

Baca artikel Mengenal Gorilla Glass, Kaca Pelapis Tahan Gores Perangkat Portabel

Samsung Galaxy Note 20 dan 20 Ultra adalah bagian dari Samsung Galaxy Note 20 series yang diperkenalkan Samsung pada Rabu, 5 Agustus 2020 lalu. Samsung Galaxy Note 20 series merupakan peningkatan dari Samsung Galaxy Note 10 yang sudah dirilis tahun lalu. Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra memiliki spesifikasi inti yang sama. Namun, perbedaan jelas antara keduanya terdapat pada diagonal layar.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra, ponsel pertama yang menggunakan Gorilla Glass Victus

Samsung Galaxy Note 20 Ultra mengusung layar berukuran 6,9 inci, sedangkan Samsung Galaxy Note 20 berukuran 6,7 inci. Mungkin, ini yang menjadi salah satu alasan Samsung Galaxy Note 20 Ultra perlu menggunakan pelindung Gorilla Glass Victus yang lebih kuat. Layar yang lebih besar akan lebih beresiko terhadap goresan dan pecah ketika jatuh. Terlebih lagi, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra terbilang mahal yaitu Rp. 19.999.000 untuk varian tertingginya.

Sebagaimana diketahui bahwa Gorilla Glass Victus merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya, Gorilla Glass 6, baik dari ketahanan ketika jatuh maupun goresan. Gorilla Glass Victus mampu bertahan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter atau jatuh 20 kali berturut-turut dari ketinggian 1 meter. Selain itu, Gorilla Glass Victus juga dua kali (2x) lebih tahan gores dibandingkan dengan Gorilla Glass 6.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It