Adobe Photoshop adalah aplikasi khusus pengeditan grafis (image editing) yang sangat kompleks dan canggih. Aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan fotografer dan desain grafis. Untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna yang menyenangkan, Adobe Photoshop secara teratur diberi pembaruan (update). Update Adobe Photoshop bisa terdiri dari penambahan fitur baru atau perbaikan masalah yang ditemukan.

Adobe Photoshop adalah aplikasi yang banyak dipelajari. Anda dengan mudah dapat menemukan buku-buku komputer yang terkait Adobe Photoshop atau tutorial berupa artikel online. Bila Anda sedang belajar Adobe Photoshop, terkadang versi yang Anda miliki berbeda dengan yang digunakan di buku atau tutorial online. Jika benar, Anda mungkin akan berhenti pada langkah tertentu karena perbedaan versi.

Baca artikel Memeriksa Apakah Adobe Photoshop Menggunakan Kartu Grafis Terintegrasi Atau Tambahan

Bila demikian, Anda perlu mengetahui versi Adobe Photoshop yang Anda miliki untuk mendapatkan buku atau tutorial online yang sesuai. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengetahui versi Adobe Photoshop, misalnya saat Adobe Photoshop tersebut loading atau melalui Programs and Features dari Control Panel. Berikut ini adalah cara mengetahui versi Adobe Photoshop melalui aplikasi Adobe Photoshop sendiri:

Baca artikel Cara Menjadikan Adobe Photoshop Sebagai Editor Default File Gambar

Jalankan atau buka aplikasi Adobe Photoshop terlebih dahulu, klik menu Help (1) dan kemudian pilih submenu About Photoshop... (2).

Cara mengetahui versi Adobe Photoshop

Di jendela yang terbuka, Anda dapat melihat versi Adobe Photoshop (1) dan juga nomor versi spesifik (2) dalam ukuran font yang lebih kecil.

Cara mengetahui versi Adobe Photoshop

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It