Mengubah Mode Layar Adobe Photoshop Ke Full Screen

Apakah Anda seorang pengguna lama atau yang baru belajar aplikasi Adobe Photoshop? Adobe Photoshop adalah aplikasi populer untuk mengolah gambar (image editing) buatan Adobe Inc. Ketika membuka Adobe Photoshop, Anda akan disuguhi antar muka (interface) dengan beberapa elemen seperti Menu Bar dan Option Bar di bagian atas, Toolbar di sisi kiri dan juga Panel di sisi kanan.

Elemen Menu Bar, Option Bar, Toolbar dan Panel ini akan memadati serta menyita ruang dan menyisakan selebihnya untuk gambar yang dibuka. Teknologi kamera terus berkembang dan foto yang dihasilkan semakin besar. Ketika foto dibuka di Adobe Photoshop, ruang untuk gambar tidak mencukupi. Foto akan ditampilkan dengan ukuran persentase atau Anda harus menggunakan slider bila ditampilkan dengan ukuran penuh.

Baca artikel:

Untungnya, Adobe Photoshop memiliki solusi terkait ruang terbatas untuk gambar yang dibuka. Anda dapat menggunakan fitur Screen Mode (mode layar) Adobe Photoshop. Adobe Photoshop memiliki tiga mode layar (screen mode) yaitu Standard Screen Mode, Full Screen Mode With Menu Bar dan Full Screen Mode. Secara default, Adobe Photoshop menggunakan Standard Screen Mode.

Baca artikel:

Standard Screen Mode menampilkan antar muka (interface) dengan elemen Menu Bar, Option Bar, Toolbar dan Panel. Full Screen Mode With Menu Bar menampilkan antar muka (interface) dengan menyembunyikan beberapa elemen tetapi tidak semua. Full Screen Mode menampilkan antar muka (interface) dengan menyembunyikan semua elemen Menu Bar, Option Bar, Toolbar dan Panel.

Mengubah screen mode (mode layar) di Adobe Photoshop tidak sulit. Bila Anda ingin ruang lebih untuk gambar atau foto yang dibuka, Anda dapat mengubah dari Standard Screen Mode ke Full Screen Mode. Berikut ini adalah dua cara mengubah screen mode (mode layar) Adobe Photoshop ke Full Screen.

1. Melalui menu View.

Anda dapat mengubah atau mengganti mode layar (screen mode) dari Standard Screen ke Full Screen melalui menu View di Adobe Photoshop. Klik menu View (1), kemudian klik sub menu Screen Mode (2) dan selanjutnya klik atau pilih Full Screen Mode (3).

Cara mengubah atau mengganti mode layar (screen mode) Adobe Photoshop ke Full Screen

2. Melalui Tool Change Screen Mode.

Selain menu View, Anda dapat mengubah atau mengganti mode layar (screen mode) Adobe Photoshop dari Standard Screen ke Full Screen melalui Toolbar yang terletak di sisi kiri. Tool Change Screen Mode berada di posisi paling bawah di Toolbar. Klik dan tahan Tool Change Screen Mode (1) untuk menampilkan menu dan kemudian klik atau pilih Full Screen Mode (2).

Cara mengubah atau mengganti mode layar (screen mode) Adobe Photoshop ke Full Screen

3. Melalui pintasan keyboard F.

Pintasan keyboard (keyboard shortcut) F adalah cara paling cepat dan mudah mengubah atau mengganti mode layar (screen mode) dari Adobe Photoshop. Secara berturut-turut, penekanan tombol atau key F akan mengubah atau mengganti mode layar Adobe Photoshop dari Standard Screen Mode ke Full Screen Mode With Menu Bar kemudian ke Full Screen Mode dan selanjutnya kembali lagi ke Standard Screen Mode dan begitu seterusnya.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It